Spada Indonesia

Indonesia Cyber Education Institute has partnered with Spada Indonesia to offer you high-quality learning opportunities from the world's best institutions and universities

Hot Research Topics in Reproductive Medicine

About This Course This course is mainly aimed at master's and doctoral students majoring in reproductive medicine and even clinical medicine. It carries out courses in medical scientific research methods. Combined with the current situation of clinical research and basic research of reproductive medicine, it gives full play to the strength

Metodologi Penelitian Bisnis

Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini membahas konsep mengenai penelitian dan berbagai pendekatan penelitian, metode penelitian, kajan literatur, pengumpulan data serca analisis data, bank secara kuantitatif maupun kualitatif, serta penulisan laporan hasil penelitian. Capaian Pembelajaran Setelah mengikuti mata kuliah ini, peserta diharapkan dapat memahami konsep-konsep terkait metodologi penelitian serta mempraktikannya dalam

Design Thinking English Version

Course Description Design Thinking is an iterative process in which we seek to understand the user, challenge assumptions, and redefine the problem in an effort to identify alternative strategies and solutions that may not be immediately apparent to the initial level of understanding. At the same time, Design Thinking provides a

Gamification

Deskripsi Mata Kuliah Gamifikasi menjadi semakin banyak digunakan dalam pendidikan karena sejumlah alasan. Singkatnya, gamifikasi 'membuat hal-hal sulit lebih menyenangkan', membantu memotivasi siswa dan membuat mereka lebih terlibat dengan materi pelajaran. Teori gamifikasi dalam pendidikan adalah bahwa pelajar belajar paling baik ketika mereka juga bersenang-senang. Tidak hanya itu – mereka juga

Manajemen Strategis

Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini membahas proses manajemen strategis, yang terdiri dari Analisis Situasi, Formulasi Strategi, Implementasi Strategi dan Evaluasi serva pengendalian strategi. Capaian Pembelajaran Setelah mengikuti mata kuliah ini, pembelajar diharapkan dapat menguasai konsep-konsep terkait manajemen strategis serta dapat merancang perencanaan strategis di organisasi Jumlah Credit : 3 SKS

Pengantar Bisnis

Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini membahas tentang dasar-dasar pengetahuan mengenai ilmu dan praktik bisnis. Pembahasannya meliputi pengertian dan tujuan dari suatu bisnis, konsep dasar dalam bisnis meliputi profit, sistem ekonomi, pasar dan persaingan, stakeholders, etika bisnis, tanggung jawab sosial. bentuk-bentuk badan usaha, bisnis kecil dan kewirausahaan, bisnis global, dan peran

Child Development Psychology : Preschoolers Program

About This Course Course Description : Child Development Psychology The Child Development Psychology course presents the basic concepts of developmental psychology, physical-psychomotor development, cognitive, language, emotion, psychosocial, moral, and art development in children. This course is a continuation of the introduction of psychology course. To provide a more meaningful learning experience,

A History of Chinese Landscape Painting

About This Course The history of Chinese landscape painting is dynamic and boldly embodies the wisdom of ancient Chinese culture and its profound system of aesthetics. The unique knowledge, artistic spirit, modes of thinking, particular painting practices, and material legacy developed by ancient Chinese painters created a unique tradition of painting.

Matematika Keuangan

Deskripsi Mata Kuliah Setelah mengikuti mata ajar Matematika Keuangan mahasiswa mampu menggunakan konsep matematika dasar untuk melakukan perhitungan bunga, anuitas dan penilaian harga instrumentasi keuangan. Selain mengkaji bahan ajar, mahasiswa juga diberi tugas baik secara berkelompok atau mandiri untuk menyelesaikan kasus-kasus berbagai model atau skim pembiayaan dan penilaian instrumen keuangan diantaranya

Kimia Dasar

Deskripsi Mata Kuliah Ilmu kimia merupakan ilmu pengetahuan yang penting karena memberikan dasar bagi begitu banyak hal yang terjadi di dalam kehidupan manusia dan terus berkembang. Dalam mata kuliah ini, dipelajari konsep-konsep dan prinsip-prinsip kimia yang mempunyai peran penting dalam bidang keteknikan dan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran ini mahasiswa akan

Teknologi Musik

Deskripsi Mata Kuliah Matakuliah ini mencakup pengetahuan dan keterampilan dasar penggunaan software penulisan notasi balok (Musescore/finale/Sibelius) dan software produksi musik (Bandlab/Cakewalk/Logic Pro). Bahan kajian difokuskan pada langkah-langkah dasar penggunaan software, dasar tata suara, praktik dasar editing, balancing, mixing dan mastering project. Metode pembelajaran menggunakan ceramah, demonstrasi, latihan, diskusi, case-based learning dan

Landasan dan Kerangka Filosofis PKn

Deskripsi Mata kuliah ini membahas mengenai landasan dan teori Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan memahami dan menganalisis materi perkuliahan. Dengan membedah body of knowledge, body of pedagogies, and theoritical basis dari PKn, maka pembahasan materi akan dilaksanakan secara dialektis, kritis dan filosofis. Bedah kepustakaan melalui pendekatan case-based learning secara multiliterasi menjadi kegiatan

E-Government in Action

Deskripsi Mata Kuliah Dalam Mata Kuliah ini akan menceritakan berbagai contoh kasus penerapan e-government di berbagai belahan dunia, mulai di kawasan Asia Tenggara, Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Afrika. Setiap inisiatif e-government yang ada sangat bergantung pada konteks kebutuhan akan reformasi penyelenggaraan pemerintahan di masing-masing negara tersebut. Adapun spektrum pembahasan

Manajemen Produksi pada Kewirausahaan

Deskripsi Modul MANAJEMEN PRODUKSI DAN KEWIRAUSAHAAN adalah suatu penataan suatu sistem penataan yang mengatur produk belum jadi menjadi produk yang siap untuk dipasarkan, mata kuliah ini juga mempelajari bagian dari bidang manajemen yang memiliki peran untuk melakukan koordinasi beragam kegiatan agar tujuan bisnis tersebut dapat tercapai untuk mengatur produksi membutuhkan adanya

Chinese Waterprint Woodcut

China Academy of Art is the best institute in the research, inheritance and development of Chinese watercolor woodblock printmaking and has the best teaching faculty of watercolor woodblock printmaking in China. Since its establishment in 1954, the Department of Printmaking has attached great importance to the study of Chinese watercolor woodblock

Cyber Pedagogy

Deskripsi Mata Kuliah Di era revolusi industri 4.0, guru tak lagi satu-satunya sumber ilmu di kelas. Untuk itu, pentingnya guru menguasai “cyber pedagogy” sebagai metode pembelajaran di kelas. Pemanfaatan teknologi digital sebagai sumber belajar bagi dunia pendidikan tidak asing lagi. Guru harus dapat mengembangkan kompetensi TIK dalam merancang sumber belajar bagi

Game 3D Modelling

About This Course Pembuatan permainan digital berbasis 3D pasti harus memiliki aset. Pembelajaran ini membahas tentang pembuatan aset 3D yang akan digunakan untuk pembuatan game. Requirements Software: Maya Unlimited 2019 (Produksi) or Later, Unity 2019 or later (Produksi & Testing) Hardware: CPU 2Ghz or Higher, RAM 4Gb or Higher, SSD Course

Bioteknologi untuk Kedokteran dan Kesehatan

Deskripsi Mata Kuliah Mata kuliah ini akan mempelajari tentang konsep dasar bioteknologi yang melibatkan mahluk hidup untuk menghasilkan produk yang bermanfaat bagi kedokteran dan kesehatan manusia khususnya di Indonesia. Setelah mempelajari MK ini, diharapkan pembelajar mampu untuk mengaitkan konsep dasar bioteknologi yang melibatkan mahluk hidup dan aplikasinya, untuk menghasilkan produk yang

Game Audio & UI

About This Course Tujuan dari matakuliah ini adalah menyiapkan peserta pelatihan untuk mampu mengolah aset permainan digital berupa audio. Mata kuliah game audio hadir untuk para praktisi visual dan game Producer untuk menciptakan audio dan music dengan kualitas yang baik. Requirements Software: Studio One/ FL Studio / Cubase (DAW/Software Audio), Hardware:

Design Thinking

Deskripsi Mata Kuliah Design Thinking adalah proses berulang di mana kita berusaha untuk memahami pengguna, menantang asumsi, dan mendefinisikan kembali masalah dalam upaya mengidentifikasi strategi dan solusi alternatif yang mungkin tidak langsung terlihat dengan tingkat pemahaman awal. Pada saat yang sama, Design Thinking menyediakan pendekatan berbasis solusi untuk memecahkan masalah. Ini