PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP

  • 4.5/5.0
  • 12k Enrolled
  • All levels
  • Start 19 September 2024

Course description

Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa S1 Prodi PGSD untuk menguasai kemampuan mengaplikasikan pembelajaran kelas rangkap di Sekolah Dasar. Untuk mencapai kemampuan tersebut, mahasiswa akan mengkaji pembelajaran kelas rangkap, berlatih mengerjakan soal latihan formatif, melakukan diskusi, mengembangkan perangkat pembelajaran kelas rangkap, dan mempraktekkan PKR di Sekolah Dasar. Mata kuliah ini berisi pokok bahasan menjelaskan hakikat Pembelajaran Kelas Rangkap; menjelaskan beberapa contoh penerapan Pembelajaran Kelas Rangkap; menjelaskan beberapa keterampilan dasar mengajar serta strategi yang sesuai untuk Pembelajaran Kelas Rangkap; menyusun Rancangan Pembelajaran Kelas Rangkap; serta dapat mempraktikkan Pembelajaran Kelas Rangkap dalam situasi nyata. Penguasaan mahasiswa terhadap mata kuliah ini dinilai melalui penugasan, project, tes tertulis (objektif), dan praktek.

What you’ll learn
  • Pengantar IMDPBL Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 1 Hakikat & Pengertian Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 2 Latar Belakang Pelaksanaan Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 3 Tujuan, Fungsi dan Manfaat Serta Prinsip-Prinsip yang Mendasari Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 4 Fenomena Penerapan Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 5 Karakteristik dan Model-Model Pengelolaan Pembelajaran Kelas Rangkap yang Ideal
  • Pokok Bahasan 6 Prinsip Didaktik-Metodik Pembelajaran Kelas Rangkap yang Ideal
  • Pokok Bahasan 7 Model-Model Interaksi dalam Pembelajaran Kelas Rangkap yang Ideal
  • Pokok Bahasan 8 Keterampilan Dasar Mengajar dalam Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 9 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 10 Bahan Ajar Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 11 Media Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 12 LKPD Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 13 Penilaian Pembelajaran Kelas Rangkap
  • Pokok Bahasan 14 Peerteaching Pembelajaran Kelas Rangkap

As it so contrasted oh estimating instrument. Size like body some one had. Are conduct viewing boy minutes warrant the expense? Tolerably behavior may admit daughters offending her ask own. Praise effect wishes change way and any wanted. Lively use looked latter regard had. Do he it part more last in.

  • Lectures 30
  • Duration 4h 50m
  • Skills Beginner
  • Deadline 18 March 2025
  • Certificate Yes

  • 4.5/5.0