Komunikasi Bisnis
- 4.5/5.0
- 12k Enrolled
- All levels
- Start 28 August 2024
Course description
Mata Kuliah ini menyajikan komunikasi sebagai komponen penting untuk sukses di tempat kerja.
Di kelas ini, Anda akan mengembangkan landasan untuk merancang pesan yang efektif, baik tertulis maupun lisan, mulai dari konsep hingga penyampaian.
Anda akan menggunakan model komunikasi untuk mengidentifikasi tujuan, menganalisis audiens, memilih informasi, dan membuat pengaturan dan saluran yang paling efektif untuk pesan tersebut.
Secara khusus, Mata Kuliah ini menekankan unsur-unsur komunikasi persuasif: bagaimana merancang pesan untuk audiens yang beragam dan mungkin menolak dan bagaimana menyajikan informasi tersebut dengan cara yang kredibel dan meyakinkan.
Secara khusus, Anda akan berlatih menyusun dan mengedit dokumen bisnis tertulis yang jelas, tepat, dan dapat dibaca serta belajar merancang dokumen untuk membuat informasi mudah diakses oleh pembaca tingkat eksekutif yang sibuk. Selain itu, Anda akan mengembangkan dan menyampaikan presentasi individu, menggunakan dukungan visual yang tepat dan efektif, di mana Anda menyajikan argumen persuasif yang menunjukkan relevansi dan manfaat bagi audiens di berbagai tingkat keahlian atau minat.
Kursus ini membahas komunikasi sebagai komponen kunci untuk sukses di tempat kerja. Dalam kelas ini, kamu akan membangun dasar untuk merancang pesan-pesan yang efektif, baik secara tertulis maupun lisan, dari konsep hingga penyampaian. Kamu akan menggunakan model komunikasi untuk mengidentifikasi tujuan, menganalisis audiens, memilih informasi, dan membuat susunan serta saluran yang paling efektif untuk pesan tersebut. Khususnya, kursus ini menekankan elemen-elemen komunikasi persuasif: bagaimana merancang pesan-pesan untuk audiens yang beragam dan mungkin resisten, serta bagaimana menyajikan informasi tersebut dengan cara yang kredibel dan meyakinkan.
Secara khusus, kamu akan berlatih menyusun dan mengedit dokumen bisnis tertulis yang jelas, tepat, dan mudah dibaca, serta belajar merancang dokumen agar informasi mudah diakses oleh pembaca yang sibuk dan berada di level eksekutif. Selain itu, kamu akan mengembangkan dan menyampaikan presentasi individu, dengan menggunakan dukungan visual yang sesuai dan efektif. Dalam presentasi ini, kamu akan menyajikan argumen persuasif yang menunjukkan relevansi dan manfaat kepada audiens dengan tingkat pengetahuan atau minat yang berbeda-beda.
What you’ll learn
- Mata Kuliah - Komunikasi Bisnis
- 1. Pengantar Proses Komunikasi Bisnis, Alur Kerja, Masalah, Model Komunikasi dan Tren
- 2. Menciptakan Personal Branding untuk persiapan di Industri
- 3. Group Dynamic dalam lingkungan Kerja
- 4. Menulis Bisnis di perusahaan - Part I
- 5. Menulis Bisnis di perusahaan - Part II
- 6. Public Speaking
- 7. Improving Interview and Presentation Skill
- 8. UJIAN TENGAH SEMESTER (PROJECT BASED INDIVIDUAL/ SELF PITCHING)
- 9. Manajemen Reputasi Perusahaan
- 10. Mengelola Komunikasi Krisis
- 11. Mengelola komunikasi persuasif
- 12. Keterampilan Mengelola Negosiasi
- 13. Pendahuluan Pitching Bisnis
- 14. Keterampilan yang dibutuhkan untuk pitching bisnis
- 15. Pengungkapan Proyeksi Keuangan
- UJIAN AKHIR SEMESTER PROJECT BASED (CORPORATE PITCHING)
As it so contrasted oh estimating instrument. Size like body some one had. Are conduct viewing boy minutes warrant the expense? Tolerably behavior may admit daughters offending her ask own. Praise effect wishes change way and any wanted. Lively use looked latter regard had. Do he it part more last in.
- Lectures 30
- Duration 4h 50m
- Skills Beginner
- Deadline 24 February 2025
- Certificate Yes
- 4.5/5.0