Pengembangan Kreativitas AUD
- 4.5/5.0
- 12k Enrolled
- All levels
- Start 08 August 2024
Course description
Deskripsi Mata Kuliah:
Matakuliah ini membahas tentang kreatifitas dan keberbakatan melalui berbagai sudut pandang latar belakang, pengertian dan konsep, serta teori pembentukan kreativitas dan keberbakatan. Dan bagaimana penerapan konsep-konsep tersebut dalam pembelajaran sehingga bentuk pengajaran AUD mampu mengembangkan kreativitas anak.
Bahan Kajian:
Dasar-dasar pengembangan kreativitas, teori kreativitas, model dan strategi pembelajaran dalam pengembangan kreativitas AUD, pengukuran kreativitas, dan praktik pengembangan kreativitas AUD.
Referensi:
- Hurlock, B Elizabeth, 1978, Perkembangan Anak Jilid 2, Diterjemahkan Oleh Med, Metasari Tjandrasa, Jakarta: Erlangga.
- Hartiti Tri, Pengaruh Tandur Terhadap Kreativitas Pada Pembelajaran Matematika Berdasarkan Gender Siswa SD Kelas V Di Gugus Diponegoro Kota Salatiga, Yogyakarta: Universitas Kristen Surya Wacana, Skripsi.
- Idris Zahara dan Jamal Lisma, 1992, Pengantar Pendidikan Cet Ke-2, Jakarta: Gramedia Widiasarana.
- Jamaris Martini, 2010, Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan, Jakarta: Yayasan Penamas Murni.
- Latif Mukhtar, dkk, 2013, Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi, Jakarta: Kencana Preanada Media Group.
- Munandar Utama, 1999, Kreativitas dan Keberbakatan:Strategi Mewujudkan Kreatif dan Bakat, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
- Munandar Utami, 2012, Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat, Jakarta:Rineka Cipta.
What you’ll learn
- Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini
- 1. Kreativitas
- 2. Dasar-Dasar Pengembangan Kreativitas
- 3. Teori Kreativitas
- 4. Teori Kreativitas
- 5. Teori Kreativitas
- 6. Teori Kreativitas
- 7. MODEL DAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI
- 8. UJIAN TENGAH SEMESTER/UTS
- 9. Pengukuran Kreativitas
- 10. Pengukuran Kreativitas
- 11. Presentasi Kelompok
- 12. Presentasi Kelompok
- 13. Presentasi Kelompok
- 14. Presentasi Kelompok
- 15. Presentasi Kelompok
- 16. UJIAN AKHIR SEMESTER/UAS
As it so contrasted oh estimating instrument. Size like body some one had. Are conduct viewing boy minutes warrant the expense? Tolerably behavior may admit daughters offending her ask own. Praise effect wishes change way and any wanted. Lively use looked latter regard had. Do he it part more last in.
- Lectures 30
- Duration 4h 50m
- Skills Beginner
- Deadline 04 February 2025
- Certificate Yes
- 4.5/5.0