Transmedia Storytelling

  • 4.5/5.0
  • 12k Enrolled
  • All levels
  • Start 21 July 2024

Course description

Mata kuliah ini membahas mengenai proses dan teknik penulisan bercerita dalam bentuk naskah dan video untuk berbagai jenis media massa baik konvensional maupun digital. Dalam mata kuliah ini akan dibahas mengenai pengenalan transmedia storytelling, anatomi cerita, kekuatan ide cerita, mengembangkan konsep cerita, konsep storyworlds, dan pemahaman terkait penonton. Mahasiswa juga akan dilatih dalam mendesain strategi transmedia, membangun pengalaman transmedia, proses pemilihan platform, dengan hasil akhir berupa produksi transmedia seperti product / personal branding, iklan, dan webseries.

What you’ll learn
  • Informasi Perkuliahan
  • Pertemuan 1: Pengantar Transmedia Storytelling
  • Pertemuan 2 - Anatomi Cerita
  • Pertemuan 3 - Kekuatan Ide
  • Pertemuan 4 - Mengembangkan Konsep Cerita
  • Pertemuan 5 - Storyworlds
  • Pertemuan 6 - Audience
  • Pertemuan 7 - User Experience in Context
  • UTS
  • Pertemuan 9 - Designing Transmedia User Journey
  • Pertemuan 10 - Creative Technologies & Transmedia Experience
  • Pertemuan 11 - Unsur Dramaturgi dalam naskah
  • Pertemuan 12 - Storytelling for Advertising & Intro to Webseries
  • Pertemuan 13 - Storytelling for Webseries Part 1
  • Pertemuan 14 - Storytelling for Webseries Part 2
  • Pertemuan 15 - Storytelling for Webseries Part 3
  • UAS

As it so contrasted oh estimating instrument. Size like body some one had. Are conduct viewing boy minutes warrant the expense? Tolerably behavior may admit daughters offending her ask own. Praise effect wishes change way and any wanted. Lively use looked latter regard had. Do he it part more last in.

  • Lectures 30
  • Duration 4h 50m
  • Skills Beginner
  • Deadline 17 January 2025
  • Certificate Yes

  • 4.5/5.0